Pengadilan Inggris Gelar Persidangan Pembunuhan Legislator

0
290
LONDON – Tersangka pembunuh anggota parlemen Inggris, Thomas Mair, muncul di pengadilan. Ia didakwa dengan dakwaan pembunuhan atas anggota parlemen Jo Cox dalam sebuah serangan yang mengejutkan.

Mair muncul di Pengadilan Westminster Magistrates setelah dituduh polisi melakukan pembunuhan, menyebabkan kerusakan yang serius pada tubuh, dan kepemilikan senjata api serta senjata ofensif lain, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (18/6/2016).

Jo Cox (41) adalah anggota parlemen Inggris dari Partai Buruh yang menjadi kelompok oposisi di Parlemen Inggris. Jo Cox tewas setelah ditembak tiga kali dan ditikam di kawasan West Yorkshire.

Ia ditembak dan ditikam di luar perpustakaan Birstall. Sempat diterbangkan ke Leeds General Infirmary, namun tak berapa lama, politisi perempuan Inggris ini dinyatakan meninggal.

Akibat serangan ini, kampanye untuk mendukung atau menentang Inggris keluar dari Uni Eropa menjelang referendum dihentikan sementara. Partai Buruh sendiri mendukung agar Inggrs tetap berada di Uni Eropa.

(ian)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY