Spanyol Paksa Turki Angkat Kaki dari Piala Eropa 2016

0
157

NICE – Beda kelas dan kualitas. Itulah kata yang pas untuk menggambarkan pertandingan Spanyol kontra Turki di laga kedua Grup D. Kemenangan besar 3-0 Spanyol pun membuat Turki harus angkat kaki dari gelaran Piala Eropa 2016.

Berkat kemenangan di Allianz Riviera, Nice, Sabtu (18/6/2016), Spanyol menjadi tim ketiga setelah Prancis dan Italia yang melangkah ke babak 16 Besar. Sementara Turki menjadi tim kedua yang harus pulang lebih cepat setelah Ukraina.

Di pertandingan pertama Turki harus mengakui keunggulan Kroasia 0-1. Mereka masih menyimpan satu pertandingan lagi melawan Rep. Ceko pada 22 Juni. Tapi hasil apapun tak akan mengubah nasib mereka harus tersingkir dari pesta sepak bola Benua Biru.

Sementara itu, meski menang tim asuhan Vicente Del Bosque harus mengerahkan usaha keras untuk menjebol gawang Turki yang bermain bermodalkan semangat. Gol Spanyol baru tercipta di menit 34 lewat Alvaro Morata setelah berhasil meneruskan umpan silang Nolito dengan tandukan kepala.

Tiga menit kemudian, Nolito unjuk gigi setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Turki yang salah mengantisipasi umpan Cesc Fabregas. Di babak pertama hanya dua gol tercipta.

Di babak kedua, walau sudah unggul Spanyol tak menurunkan tensi. Mereka terus menggebrak. Hasilnya, baru tiga menit pertandingan berjalan, kembali Morata membuat pendukung La Furia Roja bersorak. Gol indah lahir setelah mendapatkan umpan dari Jordi Alba.

Spanyol mencatatkan diri sebagai tim pertama di perhelatan kali ini yang bisa meraih kemenangan dengan mencetak tiga gol. Mereka masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Kroasia pada 22 Juni. Laga yang sudah tak berpengaruh lagi sepertinya akan dijadikan Del Bosque menguji beberapa pemain yang belum diturunkan.

Susunan Pemain :
Spanyol

David De Gea, Sergio Ramos, Juanfran, Jordi Alba, Gerard Pique, Andres Iniesta, Sergio Busquets
Cesc Fabregas (Koke), Nolito, David Silva (Bruno Soriano), Alvaro Morata
Pelatih : Vicenta Del Bosque

Turki
Volkan Babacan, Hakan Kadir Balta, Gokhan Gonul, Caner Erkin, Mehmet Topal, Ozan Tufan, Selcuk Inan (Yunus Malli), Oguzhan Ozyakup (Olcay Sahan), Burak Yilmaz, Arda Turan, Hakan Calhanoglu (Nuri Sahin)
Pelatih : Fatih Terim

Wasit : Milorad Mazic (Serbia)

(Sindonews)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY