Tradisi Gila ! Pernikahan Tak Direstui, Wanita Hamil 7 Bulan Dibunuh Keluarga

0
294
PAKISTAN – Muqaddas Bibi, perempuan 22 tahun asal Pakistan, dikucilkan keluarganya sejak tiga tahun lalu ketika dia menikahi lelaki pilihannya, Taufik Ahmad. Menurut keluarga Bibi pernikahan itu membuat malu keluarga karena seharusnya Bibi mengikuti jodoh yang sudah dipilihkan keluarga.
Menurut polisi Muhammad Arshad kepada kantor berita AFP, Kamis lalu pertengkaran keluarga itu akhirnya berakhir setelah ibu Bibi dan kakaknya mendatangi klinik tempat Bibi sedang memeriksakan kandungannya. Mereka meminta Bibi pulang dan mengatakan keluarga sudah menerima pernikahannya.
Bibi yang saat itu sedang hamil anak kedua dengan usia kandungan tujuh bulan akhirnya menerima ajakan keluarga untuk pulang ke Desa Buttaranwali, sekitar 75 kilometer sebelah utara Punjab, Lahore.
Namun ketika dia tiba di rumah orangtuanya, kata kepala polisi Gihar Abbas, ayahnya, ibunya, dan kakak laki-lakinya memotong lehernya dengan pisau dan dia langsung tewas di tempat.
Keluarga itu langsung meninggalkan rumah mereka untuk kabur. Polisi kini tengah mencari mereka dan sudah menahan satu orang anggota keluarga yang terlibat pembunuhan itu.
Ratusan perempuan di Pakistan tewas dibunuh keluarga mereka saban tahun atas alasan pembunuhan demi kehormatan keluarga.
(Merdeka)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY